Wednesday, June 6, 2012

Pengertian Dasar MySQL Dan Database

MySQL saat ini adalah sumber yang paling populer server database terbuka yang ada. Selain itu, sangat umum digunakan bersamaan dengan Skrip PHP  untuk membuat kuat dan dinamis aplikasi server-side.

MySQL telah dikritik di masa lalu karena tidak mendukung semua fitur lain Sistem DataBase populer dan lebih mahal Manajemen. Namun, MySQL terus meningkatkan dengan setiap rilis (saat ini versi 5), dan telah menjadi sangat populer dengan individu dan bisnis dari berbagai ukuran.

Apa itu Database ?
 Database adalah sebuah struktur yang datang dalam dua rasa: sebuah database flat dan sebuah database relasional. Database relasional lebih berorientasi pada pikiran manusia dan sering lebih dipilih daripada database bual-de-gook datar yang hanya disimpan pada hard drive seperti file teks. MySQL adalah sebuah database relasional.

Dalam sebuah database relasional terstruktur ada tabel yang menyimpan data. Kolom mendefinisikan jenis informasi yang akan disimpan dalam tabel. Sebuah kolom individu harus dibuat untuk setiap jenis data yang ingin Anda simpan (Usia yaitu, Berat, Tinggi).

Di sisi lain, baris berisi nilai yang sebenarnya untuk kolom ini ditentukan. Setiap baris akan memiliki 1 nilai untuk setiap dan setiap kolom. Misalnya tabel dengan kolom (Nama, Umur, Berat-lbs) bisa memiliki baris dengan nilai (Bob, 65, 165). Jika semua pembicaraan database relasional terlalu membingungkan, jangan putus asa. Kita akan berbicara tentang dan menunjukkan beberapa contoh dalam pelajaran mendatang.


Kenapa Menggunakan Database ?
 
Database adalah yang paling berguna ketika datang untuk menyimpan informasi yang cocok dengan kategori logis. Misalnya, katakan bahwa Anda ingin menyimpan informasi dari semua karyawan dalam suatu perusahaan. Dengan database Anda dapat mengelompokkan bagian-bagian berbeda dari bisnis Anda ke dalam tabel terpisah untuk membantu menyimpan informasi Anda secara logis. Contoh tabel mungkin: Karyawan, Pengawas, dan Pelanggan. Setiap tabel kemudian akan berisi kolom khusus untuk ketiga bidang. Untuk membantu menyimpan informasi yang terkait dengan setiap karyawan, tabel Karyawan mungkin memiliki kolom berikut: Hire, Tanggal, Posisi, Umur, dan Gaji.



Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari PHP MySQL Tutorial di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment